Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Langkah Aman Berbelanja Di Tokobagus

3 Langkah Aman Berbelanja Di Tokobagus3 Langkah Aman Berbelanja Di Tokobagus - Belanja online memang menyenangkan, kita tidak susah repot-repot naik motor, naik mobil atau naik kuda untuk pergi belanja di toko-toko. Kita tinggal rerebahan di kamar sambil akses toko online, pesan, bayar, ttinggal nunggu deh barangnya tiba didepan rumah yang diantar sama kurir. Tetapi dibalik kemudahan itu, terkadang kita sedikit ragu untuk membeli barang secara online, karena takut kena tipu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Apalagi harga barangnya mahal. Nha, Untuk kali saya akan berbagi Tips Cara Bijak Berbelanja Online Di Tokobagus. Kenapa saya pilih Tokobagus, ya karena tidak sedikit yang kena tipu di Tokobagus. Bukan berarti pihak Tokobagus yang salah, tetapi bisa juga kita yang kurang cermat memilih penjual yang jujur.

Berikut adalah beberapa langkah agar tidak kena tipu di Tokobagus :

1. Pastikan Akun Penjual Sudah Verified Member
Ini adalah cara paling ampuh agar kita tidak tertipu saat berbelanja di Tokobagus. Karena, data detail penjual sudah ada ditangan pihak Tokobagus. Jika kita ditipu oleh akun verified (tetapi jarang, bahkan belum pernah terjadi), kita tinggal hubungi saja Tokobagus. Bukan berarti akun yang belum Verified Member itu semua penipu, banyak juga kok yang jujur dan terpercaya

2. Cek Nomor Telephone/HP/Rekening/PINBB di Google Search
Yak, cara ini mungkin jarang dilakukan oleh sebagian orang yang belanja di Tokobagus dengan akun penjual yang belum Verified Member. Coba masukan nomor telepon/hp/rekening yang tertera di keterangan iklan (barang) di Google Search lalu tekan enter, apakah ada artikel yang menyebutkan bahwa nomor terebut adalah nomor penipu alias sudah di blacklist oleh beberapa orang yang sudah tertipu. kalau cuma melihat alamat dan nama tokonya saja itu rawan sobat. Karena biasanya para penipu itu beraksi mengatasnamakan Toko-toko yang tidak melakukan jual-beli online.

3. Lebih baik COD
Tentu cara ini cara yang aman untuk menghindari tindak penipuan online di Tokobagus. Dengan bertemu langsung dengan penjual, otomatis banyak keuntunganya selain kita bisa melihat langsung barangnya, kita bisa mencoba, dan bertanya lebih banyak tentang kondisi barang yang mau dibeli. Apalagi barangnya bekas, jadi wajib cod an, kalau tidak memungkinkan untuk COD karena jauh dari peradaban (eh eh), lebih baik dimantapkan dulu tanya-menanyanya. Tapi jangan banyak nanya, nanti malah si penjualnya males nanggepin, hehe. Jangan lupa kalau COD di tempat umum, atau rumah yang agak jauh, pastikan bawa temen atau saudara untuk menemani, nanti kalau ada apa-apa di TKP atau dijalan, mungkin mogok mobilnya atau motornya, ban bocor mungkin, hehe bisa berabekan kalau sendirian.

Tips diatas adalah ringkasan dari pengalaman membaca di blog-blog keren di google search indonesia dan juga imajinasi saya agar tidak tertipu saat berbelanja di Tokobagus.

Sudah itu saja artikel 3 Langkah Aman Berbelanja Di Tokobagus ini. Semoga bermanfaat buat kalian semua yang sudah menyisihkan waktu untuk membaca tips ini. Termakasih,